Bank Indonesia Sosialisasikan Uang Elektronik kepada Blogger

Kompas.com - 29/03/2015, 07:30 WIB
Bank Indonesia dan Kompasiana gelar acara diskusi bertajuk Kompasiana Nangkring: Saatnya Non Tunai, Sabtu (28/3) pagi di kantor Bank Indonesia Surabaya. NURULLOHBank Indonesia dan Kompasiana gelar acara diskusi bertajuk Kompasiana Nangkring: Saatnya Non Tunai, Sabtu (28/3) pagi di kantor Bank Indonesia Surabaya.
EditorTri Wahono


SURABAYA, KOMPAS.com 
— Sekitar 100 blogger Kompasiana (Kompasianer) hadir dalam sebuah acara diskusi Kompasiana Nangkring bersama Bank Indonesia di Surabaya, Sabtu (28/3/2015).

Diskusi santai yang menghadirkan dua narasumber perwakilan dari Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) ini membincangkan penggunaan dan penyebaran serta potensi sistem pembayaran non tunai di Indonesia.

Deputi Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Junanto Herdiawan mengungkapkan alasan menggandeng Kompasiana dalam sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini.

"Kompasiana merupakan public blog terbesar di Indonesia dan blogger (Kompasianer) telah menjadi kekuatan masa depan serta aktif sharing berbagai pengetahuan dan informasi," kata Junanto yang juga seorang Kompasianer.

Junanto menyadari penggunaan uang elektronik atau transaksi non tunai masih dianggap sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai alat pembayaran yang ribet dan merepotkan. Padahal, katanya, transaksi non tunai lebih aman dan cepat.

"Persepsi bahwa uang elektronik itu sulit, tidak mudah didapatkan, repot padahal tidak begitu, sebenernya mudah, cepat dan aman," katanya.

Dia pun berharap dengan informasi dan materi yang disampaikan BI dalam acara ini, dapat tersebar ke masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"BI ingin ikut berbagi informasi atau materi tulisan kepada blogger yang memiliki peran penting untuk menggaungkan GNNT untuk mengubah kebiasaan dan persepsi menggunakan uang elektronik atau transaksi non tunai," ujarnya.

Kompasiana Nangkring merupakan kegiatan rutin Kompasiana yang digelar di berbagai kota dengan menghadirkan para pakar dan praktisi di bidangnya masing-masing dengan tema yang beragam.

Kompasiana Nangkring bersama Bank Indonesia ini akan berlangsung di lima kota, antara lain Surabaya, Ambon, Aceh, Makassar dan Banjarmasin.

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X