Proyeksi, IHSG Awal Pekan Variatif Berpeluang Naik Tipis

Kompas.com - 30/03/2015, 08:32 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan bergerak variatif pada perdagangan awal pekan, Senin (30/3/2015). Peluang indeks naik akan berhadapan dengan sentimen pelemahan bursa regional.

Menutup pekan lalu IHSG berfluktuasi (sempat minus 19 poin) dan ditutup positif 28 poin pada level 5.397 dipimpin oleh saham semua sektor kecuali keuangan. Hal itu terjadi di tengah-tengah penguatan harga minyak mentah menjelang pengumuman data PDB Amerika Serikat (AS) dan alasan technical rebound meski rupiah turun.

Hari ini, menurut Riset Sucorinvest, secara teknikal IHSG berpotensi rebound pada kisaran 5.369–5.413. Sejumlah indikasi internal antara lain penguatan indeks sebelumnya diikuti dengan penurunan volume.

Di akhir pekan lalu indeks bursa Eropa ditutup menguat, dipimpin oleh saham sektor ekspor saat mata uang euro kembali melemah. Sedangkan bursa Wall Street ditutup menguat dan sepi, dipimpin oleh saham sektor teknologi setelah berita Intel Corp sedang berunding membeli Altera Corp. Hal itu terjadi di tengah-tengah angka PDB AS yang lebih rendah dari konsensus dan indek keyakinan konsumen lebih tinggi dari konsensus.

Pagi ini bursa Asia di buka variatif melemah saat harga minyak mentah dan tembaga turun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.