Dukung Laku Pandai, Bank Tabungan Pensiunan Nasional Luncurkan BTPN WOW

Kompas.com - 30/03/2015, 08:40 WIB
|
EditorErlangga Djumena

MEDAN, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Pensunan Nasional (BTPN) meluncurkan BTPN WOW, yang merupakan layanan perbankan tanpa cabang. Pada tahun ini, perseroan menargetkan bisa memiliki 24.000 agen.

Wakil Presiden Direktur BTPN Djemi Suhendra menuturkan program ini ditujukan bagi masyarakat yang selama ini belum mendapatkan layanan perbankan. "Dengan program iniklusi keuangan bisa berjalan," ujarnya Minggu malam (30/3/2015).

Menurut dia, ada kemudahan yang diberikan bagi masyarakat yang ingin membuka rekening di layanan ini. Salah satunya adalah tidak mensyaratkan KTP. "Kalau harus menggunakan KTP, akan banyak masyarakat yang tidak bisa mengakses layanan ini," lanjut dia.

Hingga saat ini jumlah agen BTPN WOW baru 106 agen, dan perseroan terus akan menambah agen untuk memperluas layanan ini. BTPN WOW merupakan salah satu implementasi program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai) yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui BTPN WOW, nasabah bisa menabung, menarik dana, mengirim dana, top up pulsa, dan sebagai nya. BTPN telah mulai menggagas program ini sejak 2012 dan baru dijalankan secara luas melalui program Laku Pandai OJK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.