Kompas.com - 30/03/2015, 10:36 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
|
EditorErlangga Djumena

MEDAN, KOMPAS.com - Masyarakat ekonomi menengah ke bawah saat ini sudah bisa menjadikan nomor telepon seluler sebagai rekening bank seiring dengan peluncuran Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai).

Dewan Komisioner OJK Bidang Perbankan Nelson Tampubolon mengatakan dengan adanya layanan ini, masyarakat yang tak pernah mengakses perbankan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti menabung, isi pulsa, pembayaran listrik dan sebagainya.

"Ini memang khusus bagi mereka yang belum pernah membuka rekening bank. Syaratnya juga mudah," jelasnya Minggu malam (29/3/2015).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur BTPN Djemi Suhenda mengatakan layanan ini bisa menggunakan telepon seluler yang paling sederhana. "Hanya dengan satu bar sinyal, nasabah tetap bisa mengakses layanan BTPN WOW, yang merupakan layanan keuangan tanpa kantor," katanya.

Djemi berharap dengan diluncurkannya layanan perbankan tanpa kantor, pihaknya bisa menambah nasabah hingga 200.000 nasabah pada tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.