Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Jokowi, ConocoPhillips Tambah Investasi 2,5 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 31/03/2015, 15:45 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan minyak dan gas (migas) asal Amerika Serikat ConocoPhillips Corporation berkomitmen menambah investasi senilai 2,5 miliar dollar AS di Indonesia.

Hal ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said ketika mendampingi Presiden Joko Widodo menerima delegasi ConocoPhilips, Selasa (31/3/2015), di Istana Negara, Jakarta.

“Empat tahun terakhir, mereka (ConocoPhillips) telah menanamkan 2,5 miliar dollar AS. Tiga-empat tahun ke depan mereka berencana menginvestasikan senilai yang sama. 2,5 miliar dollar AS untuk tiga-empat tahun ke depan,” tutur Sudirman kepada wartawan, di Kantor Kementerian ESDM.

Menurut Sudirman, ConocoPhillips merupakan salah satu penyumbang terbesar produksi migas nasional. Produksi minyak dari perusahaan minyak tersebut tidak terlampau besar hanya 6-7 persen terhadap produksi nasional. Namun, untuk gas berkontribusi hingga lebih dari 20 persen.

“LPG ConocoPhillips itu menyumbang 24 persen dari kebutuhan kita. Jadi CononoPhilips ini partner yang penting,” imbuh Sudirman.

“Yang menggembirakan, di samping komitmen terus menerus ada di sini, mereka menghargai kepastian, sehingga mereka makin merasa nyaman untuk kerjasama dengan Indonesia, utamanya dengan Pertamina,” pungkas Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com