Dibuka Turun Tipis, IHSG Lengser dari Rekor Tertinggi

Kompas.com - 01/04/2015, 09:38 WIB
Ilustrasi KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan Rabu (1/4/2015) bergerak fluktuatif. Indeks pun untuk sementara lengser dari rekor tertingginya.

IHSG dibuka melemah tipis 1,88 poin ke posisi 5.516,79. Hingga sekita pukul 09.25 WIB, indeks melemah 10,91 poin (0,10 persen) ke posisi 5.507,77, setelah sempat menembus zona hijau dan melaju hingga level 5.514.

Tercatat 87 saham naik, 108 saham turun, dan 73 saham stagnan. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 796,023 miliar dengan volume 694,87 juta lot saham.

Hari ini indeks diproyeksi  bergerak variatif. Peluang indeks mempertajam rekor tertingginya berhadapan dengan peluang ambil untung harian pelaku pasar.

Riset First Asia Capital memroyeksikan memasuki perdagangan awal April, pergerakan IHSG akan rawan aksi ambil untung, setelah kemarin mencapai level tertinggi baru.

Dari domestik pasar akan menanti data inflasi Maret, di mana diperkirakan akan mencapai 0,2-0,3 persen secara bulanan.  Sedangkan dari faktor kawasan, sentimen pasar akan digerakkan oleh data aktivitas manufaktur China yang diperkirakan mengalami kontraksi.

Kemarin IHSG melaju 80,01 poin atau 1,47 persen ditutup pada 5.518,67 yang merupakan posisi penutupan tertinggi sepanjang sejarah perdagangan Bursa Eefek Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.