Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Pasok Gas Bumi untuk Millenium Power

Kompas.com - 01/04/2015, 15:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com –  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memasok gas bumi untuk pembangkit listrik milik PT Millenium Power mulai triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024. PT Millenium Power merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik.

“PGN menyambut gembira kerjasama dengan PT Millinium Power untuk memasok gas bumi bagi kebutuhan pembangkit listrik. PGN berharap pemanfaatan gas bumi ini akan semakin memperkuat kemandirian energi nasional guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” kata Dirut PGN Hendi Prio Santoso saat  penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan PT Millenium Power (PT Millenium) tentang Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Hendi mengatakan, kerjasama penyaluran gas bumi dengan PT Millenium Power ini merupakan bagian dari komitmen PGN untuk meningkatkan penggunaan gas bumi di dalam negeri, khususnya di sektor kelistrikan.

Sesuai PJBG,  Perusahaan Gas Negara (PGN) akan mulai menyalurkan gas bumi ke pembangkit listrik milik PT Millenium Power pada triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024. Penyaluran gas bumi dilakukan secara bertahap. Pada TW 1 – 2017 sebesar 45 BBTUD dan nantinya di tahun 2024 sebesar 225 BBTUD.

Saat ini, sebut, Hendi, PGN juga sedang menegosiasikan penyaluran gas untuk  tiga pembangkit listrik di wilayah Lampung. Tiga pembangkit tersebut adalah pembangkit listrik Sri Bawono, Sutami dan Tarahan. Adapun pasokan gas yang akan dialirkan untuk tiga pembangkit tersebut sebesar 45 MMSCFD.

Hendi Prio Santoso mengatakan, untuk meningkatkan efisiensi dan memperkuat daya saing ekonomi nasional, PGN akan terus bersinergi dengan para stakeholders dan pelaku usaha lain dalam meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com