PGN Pasok Gas Bumi untuk Millenium Power

Kompas.com - 01/04/2015, 15:42 WIB
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com –  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memasok gas bumi untuk pembangkit listrik milik PT Millenium Power mulai triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024. PT Millenium Power merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik.

“PGN menyambut gembira kerjasama dengan PT Millinium Power untuk memasok gas bumi bagi kebutuhan pembangkit listrik. PGN berharap pemanfaatan gas bumi ini akan semakin memperkuat kemandirian energi nasional guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” kata Dirut PGN Hendi Prio Santoso saat  penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan PT Millenium Power (PT Millenium) tentang Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Hendi mengatakan, kerjasama penyaluran gas bumi dengan PT Millenium Power ini merupakan bagian dari komitmen PGN untuk meningkatkan penggunaan gas bumi di dalam negeri, khususnya di sektor kelistrikan.

Sesuai PJBG,  Perusahaan Gas Negara (PGN) akan mulai menyalurkan gas bumi ke pembangkit listrik milik PT Millenium Power pada triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024. Penyaluran gas bumi dilakukan secara bertahap. Pada TW 1 – 2017 sebesar 45 BBTUD dan nantinya di tahun 2024 sebesar 225 BBTUD.

Saat ini, sebut, Hendi, PGN juga sedang menegosiasikan penyaluran gas untuk  tiga pembangkit listrik di wilayah Lampung. Tiga pembangkit tersebut adalah pembangkit listrik Sri Bawono, Sutami dan Tarahan. Adapun pasokan gas yang akan dialirkan untuk tiga pembangkit tersebut sebesar 45 MMSCFD.

Hendi Prio Santoso mengatakan, untuk meningkatkan efisiensi dan memperkuat daya saing ekonomi nasional, PGN akan terus bersinergi dengan para stakeholders dan pelaku usaha lain dalam meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X