Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Akuisisi Bank Pundi

Kompas.com - 02/04/2015, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim konsolidasi bank terus berlanjut. Sederet konglomerat terus memperbesar lini bisnis bank. Terbaru, Grup MNC dikabarkan membeli Bank Pundi.

Mengutip KONTAN, Kamis (2/4/2015), Grup MNC milik Hary Tanoe, sudah mencapai kesepakatan jual-beli dengan pemegang saham Bank Pundi pada Rabu, (1/4/2015) dini hari. "MNC sudah membeli Bank Pundi jam tiga pagi hari ini," tandas sumber KONTAN.  

MNC Grup ditenggarai mencaplok Bank Pundi lewat anak usahanya, MNC Kapital. Kepastian transaksi akusisi itu bahkan sudah mendapat konfirmasi dari pihak MNC Kapital, Bank Pundi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang masih buram, besaran saham Bank Pundi yang dibeli MNC Kapital.

Berdasarkan catatan KONTAN, MNC Kapital sudah berambisi membesarkan lini bisnis bank. Caranya, MNC Kapital berencana mengakuisisi bank lain dan setelah itu menggabungkan dengan Bank MNC atau yang dahulu bernama Bank ICB Bumiputera.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Kapital Darma Putra membenarkan kabar itu. "Memang sudah deal, tinggal perjanjian administrasi saja. Nanti akan kami umumkan, tunggu saja," ujar Darma. (Dessy Rosalina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com