Kompas.com - 05/04/2015, 07:17 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berencana memperluas penugasan PT Hutama Karya (Persero) dalam pembangunan Tol Trans Sumatera. Rencana perluasan penugasan tersebut rencananya akan mereka lakukan melalui revisi Peraturan Presiden No 100 Tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama Hutama Karya mengatakan, jika pada Perpres No. 100 Hutama Karya hanya mendapatkan penugasan untuk membangun Tol Trans Sumatera di ruas Medan- Binjai, Pekanbaru- Dumai, Palembang- Indralaya, dan Bakauheuni- Terbanggi Besar, ke depan rencananya BUMN tersebut akan ditugaskan untuk mengerjakan semua ruas Tol Trans Sumatera.

"Cuma nanti ada kombinasi, bisa diusahakan dan kerja sama dengan pihak lain," katanya akhir pekan lalu.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, perubahan perpres tersebut rencananya akan segera diserahkan ke Presiden Jokowi untuk segera ditandatangani. (Agus Triyono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.