Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukardi Rinakit Tolak Jadi Komut BTN, Ini Reaksi Menteri Rini Suwandi

Kompas.com - 05/04/2015, 20:42 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Menteri BUMN Rini Suwandi menanggapi santai penolakan Sukardi Rinakit untuk menjadi Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

"Dia menolak, ya itulah. Ya kalau dia menolak tentu diganti sama yang lain. Bukan masalah," ujarnya kepada Tribunnews.com Minggu (5/4/2015).

Seperti diberitakan, Direktur Eksekutif Soegeng Soerjadi Syndicate Sukardi Rinakit telah menolak jabatan sebagai Komisaris Utama BTN. "Jadi saya bukan Komisaris Utama BTN seperti yang diberitakan," kata Sukardi, Sabtu (4/4/2015).

Sukardi mengaku, ketika ditunjuk sebagai Komisaris Utama BTN oleh pemegang saham mayoritas yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dia telah menyampaikan ketidaksetujuannya menjadi komisarit utama di perbankan pelat merah tersebut.

"Sejak semula saya tidak bisa menerima posisi Komisaris Utama BTN, saya tidak mau menerima pekerjaan dengan kepala kosong," ujar Sukardi. (Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang)

baca juga: Hingga Pekan Ini, Sudah 7 Kader PDI-P dan Relawan Jokowi Jadi Komisaris BUMN


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com