Mantan CCO Citibank Pimpin CIMB Niaga

Kompas.com - 10/04/2015, 19:35 WIB
Tigor Siahaan dok cimb niagaTigor Siahaan
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Mantan CCO (Citi Country Officer) Citibank Indonesia Tigor M. Siahaan kini memimpin Bank CIMB Niaga. Posisi Tigor, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Jumat (10/4/2015) adalah Presiden Direktur.

Tigor menggantikan pejabat lama Arwin Rasyid yang mengundurkan diri. "Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pengakatan Tigor M Siahaan," begitu pernyataan di dalam siaran pers tersebut.

Sementara itu, informasi juga menunjukkan bahwa RUPST menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan CIMB Niaga tahun buku 2014. Pada 2014, CIMB Niaga mencatatkan laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp 2,3 triliun. Dalam periode yang sama, CIMB Niaga berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 174,7 triliun, dan menyalurkan kredit sebesar Rp 176,4 triliun. CIMB Niaga juga melanjutkan posisinya sebagai bank terbesar kelima di Indonesia dari sisi aset dengan total aset mencapai Rp 233,2 triliun.
 
RUPST kali ini juga menyetujui penetapan penggunaan laba bersih CIMB Niaga tahun buku 2014 sebesar Rp 2,3 triliun akan dicatat sebagai laba yang ditahan. Dana itu akan digunakan untuk memperkuat modal dalam rangka membiayai kegiatan usaha CIMB Niaga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X