Kompas.com - 17/04/2015, 20:43 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-52, PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) memperkenalkan pelayanan baru bagi para pesertanya. Adalah Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro yang memaparkan pelayanan itu pada Jumat (17/4/2015). "Kami melakukan layanan proaktif yang disebut layanan dalam satu jam," tutur mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk itu.

Sebelumnya, Taspen memberikan layanan yang disebut pelayanan sehari, khususnya untuk klaim peserta. "Sekarang kami sudah membenahi sistem," kata Iqbal.

Catatan Iqbal menunjukkan saat ini Taspen memunyai peserta tabungan pensiun 6,9 juta orang. Dari jumlah itu, 4,5 juta adalah peserta aktif. Sementara, sisanya, 2,4 juta orang adalah pensiunan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Menurut Iqbal, sejak peluncuran layanan itu, Iqbal mengaku masih terus membenahi sistem pemberian ganjaran bagi peserta. Selain itu, pihaknya juga membenahi layanan internal. "Nanti, kalau pelayanan terhadap nasabah telat semenit, nasabah akan mendapat suvenir," katanya.

Selanjutnya, pada 1 Juni 2015, akan terwujud kerja sama antara Taspen dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) untuk pembayaran uangan tabungan perumahan bagi PNS. Nantinya, sistem pembayaran itu bakal satu paket dengan pembayaran klaim Taspen. Menurut Direktur Utama Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan dalam kesempatan itu mengatakan dana kelolaan pihaknya saat ini menyentuh angka Rp 9,4 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.