Kompas.com - 17/04/2015, 20:46 WIB
|
EditorJosephus Primus

JAKARTA, KOMPAS.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembagian dividen sebesar 60 persen dari laba bersih perseroan tahun 2014, yakni sebesar Rp 8,8 triliun. Laba bersih emiten berkode TLKM itu, pada tahun lalu tercatat Rp 14,63 triliun.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menjelaskan, dividen akan dibagi menjadi dua yakni dividen tunai sebesar Rp 7,3 triliun, atau sebesar Rp 74,55 per saham, dan dividen spesial sebesar Rp 1,5 triliun atau Rp 14,91 per saham. “Dividen per saham akan dibayarkan secara sekaligus 21 Mei 2015 kepada para pemegang saham yang tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan per tanggal 29 April 2015,” kata Alex, dalam paparan, Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Untuk diketahui, dividen yang dibagikan Telkom tahun ini lebih rendah dibanding tahun lalu yang sebesar 70 persen dari laba bersih perseroan, mencapai Rp 14,2 triliun. Menurut Alex, menurunnya dividen yang dibagikan kepada para pemegang saham lantaran perseroan akan lebih agresif mengembangkan bisnis. “Pertimbangannya untuk lebih agresif investasi. Jadi kita akan alokasikan sisa laba bersih tersebut untuk ekspansi kita ke depannnya,” terang Alex.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.