Kompas.com - 18/04/2015, 14:04 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB) mengumumkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 10 besar negara penyumbang pasar MICE Thailand.

Jumlah pengunjung Indonesia yang datang ke Thailand dengan tujuan MICE pada tahun 2014 mencapai 33.325 orang dan menghasilkan revenue sebesar 97,64 juta dollar AS.

Nopparat Maythaveekulchai, president Thailand Convention and Exhibition Bureau berharap dapat meningkatkan jumlah pengunjung internasional sebesar 5 persen dan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun ini. Untuk itu TCEB pun telah menyiapkan kampanye terintegrasi yang berfokus kepada pasar MICE.

Pertama menyelenggarakan Thailand MICE United II. Melalui kampanye ini, TCEB berhasil meningkatkan kerjasama dan memperkenalkan mitra-mitra baru di dalam dan di luar industri MICE Thailand.

TCEB bermitra dengan sembilan organisasi publik dan swasta, termasuk Kementerian Luar Negeri, Tourism Authority of Thailand, Thai Airways International PLC, Ratchaprasong Square Trade Association, Bangkok Riverside Marketing Partnership, Thailand Incentive and Convention Association, Thai Exhibition Association, True Corporation PLC, dan Bangkok Mass Transit System PLC.

TCEB juga telah memulai kegiatan pertama kampanye dengan meluncurkan Thailand CONNECT Welcome Package yang bertujuan menarik para penyelenggara atau organiser dan pengunjung internasional MICE untuk memanfaatkan berbagai acara MICE di Thailand.

TCEB mengaku telah mengembangkan total 15.000 Thailand CONNECT Welcome Package, dengan 12.000 di antaranya akan digunakan untuk mendukung pemasaran internasional untuk pertemuan korporasi, perjalanan insentif, konvensi dan pameran internasional. Sedangkan 3.000 sisanya akan didistribusikan untuk tujuan kehumasan kepada pers di seluruh Asia, Eropa dan Amerika Serikat. (Febrina Ratna Iskana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.