Anak Usia 8 Tahun Hasilkan Rp 1,6 Miliar dari YouTube

Kompas.com - 20/04/2015, 11:06 WIB
Para Youtuber berpose pada salah satu sudut di acara Youtube Happy Hour Jakarta, Jumat (26/12/2014). Didit Putra Erlangga Rahardjo/KOMPASPara Youtuber berpose pada salah satu sudut di acara Youtube Happy Hour Jakarta, Jumat (26/12/2014).
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com — Bintang YouTube kini mulai banyak yang menjelma seperti selebriti Hollywood. Banyak fans yang mengelilingi serta pendapatan sang bintang pun luar biasa besar.

Namun, sepertinya, para bintang YouTube ini mampu menghasilkan uang lebih besar dari yang diprediksi banyak orang.

AdAge baru-baru ini memublikasikan peringkat dari bintang YouTube terpopuler berdasarkan perkiraan pendapatan mereka per bulan.

Data ini dihimpun oleh Outrigger Media, yang fokus pada dua channel terpopuler, yakni kecantikan dan gaya serta makanan dan masakan.

Bintang dengan pendapatan tertinggi dalam "genre" makanan dan masakan adalah channel yang dinamakan CharlisCraftyKitchen. Channel  ini menampilkan video dari Charli, seorang anak perempuan berusia 8 tahun, yang memberikan tips memasak.

Berdasarkan estimasi Outrigger, channel Charli berhasil mengumpulkan pendapatan per bulan rata-rata 127.777 dollar AS atau sekitar Rp 1,65miliar (kurs Rp 12.900 per dollar AS) dari iklan. Saluran ini ditonton sekitar 29 juta orang per bulannya. Pada Maret lalu, jumlah penonton mencapai 29.133.270 orang.

Charli mulai membuat video pada 2012 saat usianya 6 tahun. Sementara itu, sang adik, yang berusia 5 tahun, berperan sebagai pencoba rasa makanan. Kedua gadis cilik ini sudah membuat sejumlah tutorial untuk hal apa saja, mulai dari oreo pops minnie mouse hingga jello popsicles yang terinspirasi dari Frozen. (Barratut Taqiyyah)


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X