Kompas.com - 21/04/2015, 05:46 WIB
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan mengalihkan seluruh penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten. Pemindahan berkaitan dengan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA), 19 hingga 24 April 2015.

"Kami sangat berterima kasih dengan Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura II, juga pimpinan TNI AU serta Airnav Indonesia yang telah mengizinkan pengalihan penerbangan Citilink ke Bandara Soekarno-Hatta mulai tanggal 21 April malam hari sampai 25 April 2015," kata President & CEO Albert Burhan, Senin (20/4/2015).

Ia mengatakan bahwa seluruh penerbangan terakhir ke Bandara Halim Perdanakusuma pada 21 April 2015 dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini berkaitan dengan Bandara Halim akan digunakan sebagai fasilitas utama para tamu negara peserta KAA menuju Bandung, Jawa Barat, dan kembali lagi ke Jakarta sebelum pulang ke negara masing-masing.

Selanjutnya, ia mengemukakan, pada 22 hingga 25 April 2015 seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Cengkareng, kecuali penerbangan terakhir pada 25 April dikembalikan ke Halim Perdanakusuma.

"Kegiatan akbar bangsa Indonesia bisa berjalan lancar demikian juga dengan kenyamanan penumpang Citilink," ujarnya.

Albert menjelaskan, "Sejak awal manajemen Citilink mendukung sepenuhnya kegiatan Konferensi Asia Afrika yang ke-60 karena ini merupakan kegiatan nasional dan juga menjadi kebanggaan bagi rakyat Indonesia."

Berdasarkan hasil rapat yang berlangsung Senin, mantan Direktur Keuangan Citilink itu mengemukakan, diperoleh keputusan bahwa penerbangan Citilink dapat dialihkan mulai 21 April 2015 malam hari.

Namun demikian, Albert mengingatkan bahwa tetap ada kemungkinan penundaan atau kelambatan penerbangan karena tingginya tingkat kepadatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, ia mengemukakan, prinsip keamanan dan kerahasiaan juga berlaku dalam jadwal kedatangan penerbangan para kepala negara atau delegasi peserta KAA.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Antara
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.