Jadi Parkir Pesawat VVIP, Bandara Halim Tutup untuk Penerbangan Komersial

Kompas.com - 24/04/2015, 09:22 WIB
EditorErlangga Djumena


TANGERANG, KOMPAS.com -
PT Angkasa Pura II (Persero) mengumumkan jumlah penerbangan VVIP dan VIP delegasi Konferensi Asia-Afrika di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada hari ini sebanyak 8 kedatangan, setelah kemarin sebanyak 6 kedatangan.

"Sehingga, total jumlah penerbangan kedatangan VVIP dan VIP di Bandung pada 23-24 April sebanyak 14 penerbangan," kata sekretaris Perusahaan AP II Eko Diantoro, Jumat (24/4/2015).

Dari seluruh penerbangan yang berlangsung selama 2 hari ini, terdapat dua pesawat yang menginap di Bandara Husein Sastranegara yaitu pesawat RI 1 dan Air China, sedangkan penerbangan lainnya hanya drop off dan kembali parkir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Guna memastikan kelancaran operasional dan keselamatan penerbangan VVIP dan VIP tersebut, Bandara Husein Sastranegara Bandung melakukan penutupan operasional sejak tanggal 23 April pukul 16.00 WIB sampai dengan 24 April pkl 21.00 WIB.

Adapun Bandara Halim Perdanakusuma ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April dari pukul 05.30 WIB hingga 18.00 WIB. Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

"Dalam penyambutan tersebut PT Angkasa Pura II menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sangat baik dengan TNI AU, Pemda Jabar, Pemkot Bandung, Departemen Perhubungan, dan Airnav untuk menyukseskan penyelenggaraan puncak acara Konferensi Asia Afrika ke 60," katanya. (Sofyan Nur Hidayat)

Baca juga: Layani Tamu VVIP KAA, Dua Bandara akan Ditutup

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.