Ke Latvia, Jonan Yakinkan Uni Eropa Cabut Larangan Terbang

Kompas.com - 30/04/2015, 08:55 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonanseusai mengikuti rapat koordinasi dua kementerian di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014). KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMenteri Perhubungan Ignasius Jonanseusai mengikuti rapat koordinasi dua kementerian di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memanfaatkan Pertemuan Menteri Transportasi se-Asia dan Eropa yang ke-3 atau The 3rd Asia and Europe Transport Minister’s Meeting (ASEM TMM) di Riga, Latvia 29-30 April untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan delegasi sejumlah negara.

Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid, yang ikut hadir dalam acara ASEM TMM, Menhub mengatakan, pertemuan dengan Komisioner Uni Eropa untuk Transportasi Violetta Bulc.

Jonan meyakinkan Uni Eropa bahwa saat ini Indonesia terus melakukan perbaikan di sektor penerbangan. Harapannya, Uni Eropa mendukung pencabutan flight band terhadap sejumlah maskapai Indonesia ke Eropa.

"Pak Jonan menjelaskan tentang kebijakan dan program Kemenhub untuk meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia. Menhub juga menegaskan keselamatan penerbangan merupakan prioritas utama Kemenhub saat ini dan ke depan," ujar Hadi dalam pesan tertulisnya, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Selain bertemu Komisioner Uni Eropa untuk Transportasi, Jonan juga menyampaikan berbagai perbaikan sektor penerbangan Indonesia saat melakukan pertemuan dengan Menteri Federal Jerman untuk Transportasi dan Infrastruktur Digital Dobrindt Alexander.

Sebagai infomrasi, sejumlah maskapai Indonesia masuk daftar hitam Ini Eropa. Akibatnya, maskapai-maskapai tersebut dilarang terbang ke Eropa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X