Proyek Tol Sumatera Akhirnya Resmi Berjalan

Kompas.com - 30/04/2015, 11:02 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol kompas.com/ syahrul munirIlustrasi pembangunan jalan tol
|
EditorErlangga Djumena

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com -
Proyek jalan jalan tol Trans-Sumatera akhirnya resmi berjalan, setelah beberapa tahun sempat tersendat. Presiden Joko Widodo Kamis (30/4/2015) ini melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Lampung di Desa Sabahbalau, Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti dikutip Antara, Presiden tiba di lokasi pencanangan pembangunan jalan tol di Kecamatan Tanjung Bintang itu dengan menggunakan kendaraan RI 1 pada pukul 09.50 WIB didampingi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan pejabat teras lainnya.

Masyarakat antusias sejak pagi untuk menyambut kedatangan Presiden dan rombongan.

Sepanjang lima kilometer areal perkebunan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII di Desa Sabahbalau Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi lokasi ground breaking jalan tol Trans Sumatera ini.

Panjang tol Trans Sumatera di Provinsi Lampung mencapai 140,41 kilometer dan luas 2.671,62 hektar, dengan melewati tiga kabupaten yakni Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Tengah.

Jalan tol di Kabupaten Lampung Selatan sepanjang 104,7 km dan luas 1.867,70 ha melintasi 11 kecamatan dan 50 desa. Kabupaten Pesawaran panjang 5,60 km luas 135,18 ha melintasi 1 kecamatan dan 6 desa. Kemudian Lampung Tengah sepanjang 30,11 km luas 668,48 ha melintasi 4 kecamatan dan 18 desa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X