Kompas.com - 05/05/2015, 15:31 WIB
Ilustrasi ABCIlustrasi
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Gerai makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menjadi perusahaan pertama asal Amerika Serikat (AS) yang masuk ke Myanmar melalui bisnis makanan cepat saji. Perusahaan lokal pemegang hak waralaba KFC di Myanmar adalah Yoma Strategic, tulis AFP pada Selasa (5/5/2015). "KFC akan menjadi perusahaan pertama asal AS yang membuka gerai makanan cepat saji di Myanmar," kata pernyataan Yoma Strategic tanpa memerinci waktu pembukaan.

Pihak Yoma Strategic mengatakan akan membuka beberapa restoran KFC sampai dengan akhir tahun. Restoran-restoran itu akan berada di kota-kota komersial.

Sejak militer mundur dari pemerintahan pada 2011, Myanmar bak kebanjiran merek-merek asing. Sebelumnya, dunia internasional menjatuhkan sanksi ekonomi bagi Myanmar. Sebelum KFC, merek-merek asal AS sudah lebih dulu berjualan di Myanmar. Merek-merek tersebut adalah Coca-Cola, Pepsi, Chevrolet, dan Ford.

KFC di seluruh dunia memunyai 15.000 restoran. Sementara, andai KFC mewujudkan keberadaannya di Myanmar, laos menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara tanpa merek asing.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.