Menteri ESDM: 30 Persen Jabatan Eselon I Diisi Orang Baru

Kompas.com - 06/05/2015, 12:13 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, 30 persen dari posisi yang dirombak di kementeriannya diisi oleh orang baru.

“Sebanyak 11 posisi, termasuk staf ahli, 30 persennya orang baru. Sebagian promosi dari Eselon II, sebagian lagi diisi dari orang luar yang ikut melamar. Ini kombinasi yang disarankan Presiden supaya dilakukan penyegaran dalam 6 bulan,” kata Sudirman, Selasa malam (5/5/2015).

Rencananya, Kamis (7/5/2015) pejabat baru Eselon I akan dilantik. Berasamaan dengan itu Menteri ESDM juga akan melantik pejabat Eselon II-ESDM. “Lebih dari 40 persen Eselon II mengalami perombakan, promosi, rotasi, ada yang dari luar,” ucap Sudirman.

Salah satu yang dipastikan menjabat Eselon I-ESDM adalah IGN Wiratmadja Pudja, yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas), Kementerian ESDM. Setelah diputuskan di sidang Tim Penilai Akhir (TPA), Selasa sore, dipastikan Wiratmadja akan menjabat sebagai Dirjen Migas, Kementerian ESDM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.