AP II Akan Gusur 20 Toko di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 12/05/2015, 18:54 WIB
Calon penumpang memadati pintu keberangkatan Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Calon penumpang memadati pintu keberangkatan Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- Angkasa Pura II mengaku akan memperbaiki berbagai fasilitas pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menjelang musim mudik 2015. Salah satu caranya yaitu menggusur 20 toko di Bandara Soetta.

"Toko-toko kami kurangi. Iya dihilangkan. Ada 20 toko yang akan dihilangkan," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi saat ditemui di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Dia menjelaskan, tujuan AP II menggusur 20 toko tersebut untuk membuat space di Bandara Soekarno-Hatta lebih luas. Saat ini, kata dia, dengan banyaknya toko di lokasi tersebut membuat pengguna jasa pesawat terbang tak memiliki banyak tempat untuk duduk. Tak jarang, penumpang justru duduk di lantai bandara.

Budi menambahkan bahwa AP II tak khawatir kehilangan pendapatan akibat menggusur 20 toko tersebut. "Tapi kan harapan kami pembeli lebih enjoy. Kan bisa beli di tempat lain. Di tempat kami ada tarif minimal, ada tarif konsesi. Jadikanlah misalnya hilang Rp 20 miliar, ada Rp 15 miliar ke yang lain," kata Budi.

Selain itu, AP II juga akan menyiapkan lounge khusus untuk para jamaah umroh. Pasalnya kata dia, pada saat bulan Ramadhan, Jamaah umroh bisanya membludak.

AP II juga akan merekrut 200 orang yang memiliki kemampuan dalam hal memberikan informasi kepada penumpang. "Kita siapkan CS bagus. Secara intelektual lebih bagus, mereka lebih pandai, attitude mereka lebih baik," ucap Budi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.