Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Predikat Maskapai Bintang 5, Garuda Tambah 1 Direktur

Kompas.com - 15/05/2015, 16:04 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Gedung Manajeman City Center, Cengkareng (15/5/2015). Salah satu hasilnya, pemegang saham bersepakat menambah satu orang direktur yaitu Direktur Pelayanan.

Dalam hal ini, pemegang saham mengangkat Nicodemus Panarung Lampe sebagai Direktur Pelayanan. "Pak Nicodemus sudah mulai join sejak hari ini, dan ini penting agar Garuda menjadi global player," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo usai RUPS.

Dia menjelaskan, penambahan satu posisi direktur pelayanan dinilai sangat penting oleh para pemegang saham. Pasalnya, untuk menjaga predikat Garuda sebagai maskapai bintang lima versi majalah Skytrax, maskapai mesti menjaga bahkan meningkatkan pelayanannya.

"Iya makanya kita mesti menang dipelayanan tersebut. Maka disetujui perlu ada ya direktur pelayanan," kata Arif.

Dengan tambahan satu direktur tersebut, saat ini jajaran direksi Garuda terdiri dari 7 orang yaitu Arif Wibowo, Handayani, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, Novianto Herupratomo, Iwan Joeniarto, Heriyanto Agung Putra, dan Nicodemus Panarung Lampe.

Sebelumnya, Skytrax mengumumkan melalui situsnya pada 11 Desember 2014 bahwa Garuda telah memenuhi persyaratan sebagai maskapai bintang lima (five stars airliner) sesuai audit yang dilaksanakan dari segi pelayanan dan keramahtamahan.

Dari 200 maskapai penerbangan di dunia, saat ini baru ada tujuh maskapai yang masuk kategori tersebut yakni Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Asiana Airline, All Nippon Airways (ANA), Hainan Airlines dan Garuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com