Garuda Akan Terbitkan Sukuk Senilai 500 Juta Dollar AS

Kompas.com - 15/05/2015, 20:09 WIB
Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENADirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk akan menerbitkan sukuk global senilai 500 juta dollar AS atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk melunasi utang.

Sampai Desember 2014, utang Garuda dalam jangka panjang mencapai 964,7 juta dollar AS. "Penerbitan sukuk global sudah disetujui oleh pemegang saham," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo usai paparan publik dan analis meeting di Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2015).

Nantinya, lanjut Arif, penerbitan sibuk tersebut akan melalui suatu perusahaan yang akan didirikan di luar negeri.

Sementara itu, National Bank of Abu Dhabi PJSC (NBAD) dengan joint structuring advisor NBAD dan Dubai Islamic Bank PJSC (DIB) aka bertindak selaku koordinator. Selain itu, bank tersebut juga bertindak selaku joint lead managers dan joint bookrunners setelah berkonsultasi dengan manajemen Garuda Indonesia selaku obligor.

Penerbitan Sukuk senilai 500 juta dollar AS tersebut akan digunakan untuk keperluan membiayai kegiatan usaha termasuk pembiayaan kembali atau refinancing utang perseroan yang ada saat ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X