Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hary Tanoe Dukung Sinarmas Beli ARMS

Kompas.com - 21/05/2015, 06:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya terhadap proposal yang diajukan Sinarmas Grup untuk mengambil alih Asia Resource Minerals Plc (ARMS). Hary melalui HT Investment Development Ltd memiliki tiga juta saham ARMS.

Hary bilang, sebagai pemegang saham ARMS, ia harus bersikap terhadap proposal yang diajukan Asia Coal Energy Ventures Limited (ACE), kendaraan investasi Sinarmas Grup. Walau HT Investment tidak berencana menambah porsi saham di ARMS, namun menurutnya penawaran yang diajukan Sinarmas cukup menarik.

"Saya sebagai pemegang saham akan mengambil sikap. Dan ada penawaran bagus, saya mendukung," ujarnya, Rabu (20/5/2015).

Sinarmas memang tengah mengajukan proposal penawaran tunai pengambialihan mayoritas saham induk PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) itu. Sinarmas menyatakan sudah menandatangani letter of intent dengan Raiffeisen Bank International Ltd (RBI) untuk mengalihkan 23,8 persen saham RBI ke ACE. Sinarmas juga mendapat dukungan dari Samin Tan yang memiliki 23,8 persen saham ARMS.

Ditambah saham yang dimiliki pengendali ACE, Argyle Street Management Limited (ASML) sebesar 4,65 persen dan saham HT Investment, Sinarmas yakin mendapat dukungan dari mayoritas pemegang saham. (Narita Indrasti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com