Ini Isi Pembicaraan Bos Grup Bakrie dengan Jokowi

Kompas.com - 21/05/2015, 16:51 WIB
Kantor Bakrie & Brothers KONTAN/CHEPPY A MUCHLISKantor Bakrie & Brothers
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com -Direktur Utama PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) Bobby Gafur Sulistyo Umar buka-bukaan soal isi percakapannya dengan presiden Joko Widodo dalam pertemuan yang diselenggarakan Rabu (20/5/2015) kemarin. Kira-kira apa yang mereka bicarakan?

"Kemarin saya berbincang-bincang dengan Pak Jokowi. Setengah dari pembicaraan kami adalah pekerjaan Pak Saleh (Menteri Perindustrian), berbicara soal bagaimana meningkatkan tingkat kandungan dalam negeri untuk pembangunan Indonesia," ujar Bobby saat memberikan sambutan pada peresmian pabrik coating untuk PT Bakrie Pipe Industries, pada Kamis (21/5).

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur dalam tahun ke depan sebesar Rp 5.519 triliun ini bisa menjadi pendorong ekonomi.

"Bayangkan, kalau industri dalam negeri bisa mengerjakan sampai 40 persen saja, ini pangsa pasar yang besar dan potensial sekali," ujar Bobby.

Pada saat itu, Bobby berperan sebagai Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Ia mengatakan, dari 40 menit waktu yang disediakan, mereka berbincang-bincang hingga 1,5 jam. (Benediktus Krisna Yogatama)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X