Harga Pertamax Lebih Mahal dari Super, Pertamina Tak Takut Konsumen Berpaling

Kompas.com - 31/05/2015, 14:14 WIB
Semakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi. Kontan/MuradiSemakin banyak orang yang menggunakan bensin non subsidi.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) tak takut konsumennya berpaling, menyusul harga jual Pertamax lebih mahal dibanding bensin sejenis milik Shell, yakni Super.

Menurut VP Corporate Communication Wianda Pusponegoro, ada juga bensin Pertamina jenis lain yang harganya lebih murah dibanding bensin sejenis milik Shell, dan juga Total. “Soal harga setiap perusahaan memiliki pertimbangan masing-masing. Bisa dilihat harga Pertamax Plus lebih rendah dari harga BBM sejenis di SPBU kompetitor,” kata Wianda kepada Kompas.com, Minggu (31/5/2015).

Asal tahu saja, harga Pertamax Plus Pertamina per 30 Mei 2015 dibanderol Rp 10.200 per liter. Harga BBM jenis RON 95 ini lebih murah dibanding harga V-Power keluaran Shell dan lebih murah dari harga Performance 95 produksi Total yang dibanderol Rp 10.300 per liter. “Kami berharap, pelanggan tetap menggunakan Pertamax,” ucap Wianda.

Sebelumnya, Pertamina kembali menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis RON 92 atau yang dipasarkan dengan merek Pertamax mulai Sabtu (30/5/2015). Harga Pertamax untuk wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat naik Rp 500 menjadi Rp 9.300 per liter, dari harga semula Rp 8.800. Namun, harga tersebut tentu tak berlaku sama di berbagai daerah lainya di Indonesia karena adanya biaya distribusi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X