Bos Astra Kunjungi UMKM Pemasok Komponen Otomotif

Kompas.com - 01/06/2015, 15:31 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Astra International Prijono Sugiarto melakukan kunjungan ke sejumlah UMKM pemasok perseroan dan produsen komponen otomotif. Para pemasok tersebut merupakan mitra dari PT Astra Mitra Ventura (AMV).

Beberapa pemasok dan pembuat suku cadang otomotif yang mendapat kunjungan adalah PT Galih Ayom Paramesti, PT Aristo Satria Mandiri Indonesia (Bekasi), PT Eran Teknikatama (Cileungsi) dan PT Sempana Jaya Agung (Depok).

"Kegiatan ini menjadi media bagi AMV dan PPU untuk saling berbagi informasi tentang banyak hal, di antaranya perkembangan bisnis Grup Astra, bisnis PPU (perusahaan pasangan usaha) serta kondisi global, yang sangat bermanfaat bagi perkembangan usaha PPU," tulis manajemen Astra, Senin (1/6/2015).

Hingga April 2015, AMV telah memberikan pembiayaan kepada 375 UMKM, dengan jumlah pembiayaan sebesar Rp 496 miliar dan penyerapan tenaga kerja sekitar 5.500 orang.

UMKM yang menjadi mitra AMV tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatera Barat dan Lampung.

Selain Prijono, kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden Komisaris PT Astra Mitra Ventura Gunawan Geniusahardja, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman M.R., Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman, Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur AMV Henry C. Widjaja, direksi dan eksekutif Grup Astra, komisaris dan direksi AMV serta perwakilan dari anak perusahaan Grup Astra.

Astra Mitra Ventura (AMV) didirikan pada 12 Desember 1991, sebagai institusi yang bergerak dalam bidang modal ventura. Hal yang membedakan AMV dengan mitra ventura lainnya dalam menjalankan bisnisnya adalah perseroan tidak hanya memberikan bantuan permodalan dan pembiayaan kepada UMKM, tetapi sekaligus menerapkan visi serta misi dari AMV, yaitu menumbuh kembangkan UMKM melalui pembiayaan dan pendampingan usaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.