Kompas.com - 02/06/2015, 08:55 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com —
Kementerian Perindustrian akan bertemu Apple Inc. Pertemuan dengan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini membahas kemungkinan Apple membenamkan investasinya di Indonesia.

Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Perindustrian Ignatius Warsito mengatakan, pertemuan akan berlangsung di Singapura, Selasa (2/6/2015). "Kami akan membahas langkah-langkah Apple untuk saling melengkapi," ujar Warsito, Senin (1/6/2015).

Warsito mendampingi Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Putu Suryawirawan. "Kami harapkan saat pulang bisa membawa kabar baik," ujar Warsito.

Rencana investasi Apple di Tanah Air sebelumnya terhambat akibat rencana Foxconn yang tak kunjung terealisasi. Padahal, Apple dan Foxconn seperti satu paket dalam berinvestasi. Sebagai informasi, Foxconn adalah mitra Apple dalam perakitan produk-produk ponsel dan elektronik mereka.

Lalu kenapa Apple tidak mau merakit dengan mitra lokal di Indonesia? "Itu tanyakan ke pihak Apple. Kami sebagai pemerintah harus netral. Kami harus silent operation. Kami ingin cari win-win solution-nya bagaimana," katanya. (Benediktus Krisna Yogatama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.