Kejar Penetrasi Pasar Modal, Sucorinvest dan BRI Bekerja Sama

Kompas.com - 08/06/2015, 20:50 WIB
|
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Demi mengejar penetrasi produk pasar modal hingga sejuta investor, PT Sucorinvest Asset Management (SAM) dan PT Bank BRI Tbk bekerja sama di bidang industri jasa keuangan. Aliansi bisnis ini, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Senin (8/6/2015) menunjukkan adanya penyediaan produk investasi variatif yang disesuaikan dengan kondisi keuangan perseorangan pasar. Produk yang diluncurkan ke pasar yang sudah mendapatkan apresiasi penghargaan bergengsi 5 Star Morning Star dan Best Mutual Fund versi kerja sama perusahaan pemeringkat satu media bisnis terkemuka.

Pihak BRI, sebagaimana disampaikan Sekretaris Korporasi Budi Satria dalam kesempatan tersebut menyambut dengan tangan terbuka kerja sama tersebut. Pasalnya, kerja sama tersebut menjadi salah satu kiat untuk mewujudkan target BRI akhir tahun ini untuk dana investasi sebesar Rp 5 triliun. BRI juga mematok target total dana kelolaan lebih dari Rp 50 triliun. Pertumbuhan dana kelolaan BRI sejak 2014 menyentuh angka 130 persen.

Sementara itu, Direktur Investasi SAM Jemmy Paul mengatakan pihaknya mencatatkan tonggak sejarah lantaran mendapat kepercayaan perbankan untuk menjual produk reksadana. "Ini menjadi tolok ukur membuktikan kinerja kami sudah layak dalam kategori perbankan," kata Jemmy Paul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.