BNI dan BTN akan Permudah PNS Ajukan Kredit Rumah

Kompas.com - 09/06/2015, 18:34 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bersama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berkomitmen menyediakan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi PNS, menyusul masih besarnya jumlah abdi negara yang belum memiliki tempat tinggal.

Hal itu tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of undertanding/MoU) yang dilakukan dengan Kementerian Dalam Negeri dan Realestate Indonesia (REI). Dengan ditekennya MoU itu, BNI dan BTN akan mempercepat penyediaan rumah umum bagi PNS.

Sejauh ini, sebanyak 1,5 juta PNS dari total 4,5 juta belum memiliki rumah sendiri. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Program ini akan membuat PNS semakin mudah memiliki rumah, kami berharap sebanyak 130.000 PNS Kemendagri akan segera memiliki rumah impian,” ujar Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dalam keterangan resminya, Selasa (9/6/2015).

Selain memberikan dukungan fasilitas KPR/KPA kepada para PNS, BNI juga menyediakan layanan kredit/ pembiayaan komersial untuk pembiayaan perumahan yang diajukan pengembang anggota DPP Realestat Indonesia yang memenuhi ketentuan dan persyaratan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X