Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan Jadi Warga Kehormatan PT Bukit Asam

Kompas.com - 10/06/2015, 17:03 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dinobatkan sebagai warga kehormatan PT Bukit Asam. Penobatan tersebut resmi setelah penyematan helm sebagai simbol kehormatan.

"Saya waktu di mobil sudah dua kali dengar pak direksi bilang soal pengangkatan warga kehormatan tapi tanpa gaji. Tapi saya pura-pura tidak dengar, maksudnya biar digaji," kata Jonan disambut gelak tawa tamu undangan peresmian terminal batu bara di Pelabuhan Tarahan Kota Bandarlampung pada Rabu (10/6/2015).

Pengangkatan warga kehormatan Jonan karena dia dianggap mampu mendobrak pembangunan infrastruktur saat menjabat di PT KAI sebelumnya. "Dulu antara PT KAI dan Bukit Asam tidak ada yang mau mendahului pembangunan sampai akhirnya pak Jonan punya pemikiran untuk membangun duluan," kata Direktur PT BA Milawarman.

Sejak saat itu PT BA melakukan pembangunan penambahan dermaga yang berkapasitas lebih dari 210.000 capsize yang merupakan dermaga terbesar di Indonesia.

Sekarang PT BA memiliki tiga dermaga yang dapat beroperasi secara bersamaan. Dengan meningkatkan pelayanan tersebut, PT BA menargetkan mampu melayani bongkar muat batu bara 50 juta ton per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com