Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonan: Sini Bandara yang Rugi Kasih ke Saya

Kompas.com - 11/06/2015, 05:06 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap mengambil pengelolaan bandara-bandara yang merugi. Bahkan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sudah berbicara kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait hal itu.

"Sinilah (bandara) yang rugi-rugi kasih saya aja dari pada membebani BUMN," ujar Jonan usai rapat dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurut Jonan, operator bandara yaitu Angkasa Pura banyak merugi akibat tak maksimalnya pengelolaan suatu bandara. Meski tak menyebutkan berapa banyak bandara yang pengelolaannya merugi, Jonan bilang bandara di wilayah barat dan timur Indonesia ada yang merugi. Namun Jonan enggan menyebut bandara mana yang ia maksud.

"Kembalikan saja ke saya dari pada BUMN nya merugi," kata Jonan.

Saat ini Indonesia memiliki 237 bandara. Sebanyak 26 bandara dikelola oleh BUMN, yaitu PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). Sisanya dikelola oleh Kemenhub.

baca juga: Jonan: Kalau Mau Merokok, Ya Keluar...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com