Jonan: Sini Bandara yang Rugi Kasih ke Saya

Kompas.com - 11/06/2015, 05:06 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (kanan) meninjau pembangunan stasiun Palmerah, Sabtu (16/5/2015) pagi. Aldo FenalosaMenteri Perhubungan Ignasius Jonan (kanan) meninjau pembangunan stasiun Palmerah, Sabtu (16/5/2015) pagi.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap mengambil pengelolaan bandara-bandara yang merugi. Bahkan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan sudah berbicara kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait hal itu.

"Sinilah (bandara) yang rugi-rugi kasih saya aja dari pada membebani BUMN," ujar Jonan usai rapat dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Menurut Jonan, operator bandara yaitu Angkasa Pura banyak merugi akibat tak maksimalnya pengelolaan suatu bandara. Meski tak menyebutkan berapa banyak bandara yang pengelolaannya merugi, Jonan bilang bandara di wilayah barat dan timur Indonesia ada yang merugi. Namun Jonan enggan menyebut bandara mana yang ia maksud.

"Kembalikan saja ke saya dari pada BUMN nya merugi," kata Jonan.

Saat ini Indonesia memiliki 237 bandara. Sebanyak 26 bandara dikelola oleh BUMN, yaitu PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II). Sisanya dikelola oleh Kemenhub.

baca juga: Jonan: Kalau Mau Merokok, Ya Keluar...

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X