Jokowi: Kalau Ada yang Main-main dengan Harga, Pasti Saya Kejar...

Kompas.com - 15/06/2015, 13:21 WIB
|
EditorErlangga Djumena

BANDUNG, KOMPAS.com —
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti para pedagang agar tidak memainkan harga-harga menjelang Ramadhan dan Lebaran ini. Ia menjamin stok bahan pokok aman.

"Jangan ada yang bermain-main harga. Kalau ada yang main-main, pasti saya kejar," kata Jokowi dalam konferensi pers seusai peluncuran Operasi Pasar Beras dan Gula di Gudang Bulog, Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/6/2015).

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pedagang daging ayam melayani pembeli di Pasar Senen, Jakarta, Senin (15/6/2015). Jelang Ramadhan, harga beberapa kebutuhan pokok mulai merangkak naik, mulai dari harga cabai, daging ayam dan daging sapi.
Jokowi hadir dengan didampingi Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Dirut Bulog Djarot Kusumayakti.

Presiden menegaskan, stok bahan-bahan pokok selama bulan puasa hingga Idul Fitri dipastikan cukup.

"Saya tegaskan bahwa stok sembako selama bulan puasa sampai Lebaran aman. Beras, gula, daging, dan bawang merah stoknya ada," kata Jokowi, Senin siang.

Jokowi memastikan, beras, gula, dan bawang yang dilempar ke masyarakat melalui operasi pasar ini berkualitas baik. "Ini adalah beras-beras baru, bukan stok lama yang sudah item," tuturnya.

Baca juga: Kunjungi Sentra Bawang Brebes, Mentan Yakin Tak Perlu Impor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.