Mark Zuckerberg Donasikan Rp 66 Miliar untuk Bantu Anak-anak Imigran Bersekolah

Kompas.com - 19/06/2015, 04:17 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

KOMPAS.com - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan kembali menyalurkan donasi filantropinya dalam jumlah yang cukup besar.

Kali ini, pasangan itu tersebut mendonasikan uang sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 66 miliar kepada "The Dream", sebuah lembaga penyalur beasiswa kepada anak-anak imigran agar mereka bisa bersekolah.

"Amerika merupakan negara para imigran. Kami menyambut pemuda-pemuda cerdas dan pekerja keras dari berbagai negara. (Kami) ingin membantu setiap orang untuk mencapai cita-citanya," tulis Zuckerberg dalam postingannya di Facebook, Kamis (18/6/2015).

Meskipun "The Dream" menyediakan beasiswa bagi para pelajar di seluruh AS, namun dana yang didonasikan Zuckerberg itu ditujukan bagi 400 anak imigran yang berada di area pesisir San Francisco dalam 5 tahun ke depan.

Pendiri Facebook itu menuturkan bahwa dia dan istrinya ingin, "Membantu masyarakat di kawasan pesisir sebagai bagian dari upaya mendukung program sosial dan ekonomi yang ada di komunitas lokal kami," jelas Zuckerberg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNBC


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.