Kompas.com - 24/06/2015, 10:51 WIB
Rini Soemarno Kompas.com/SABRINA ASRILRini Soemarno
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberhentikan  sejumlah direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

"Direksi yang dirombak diantaranya adalah Dandossi Matram, Oki Jamhur Warnaen dan Bambang Adi Sukarelawan," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Direksi yang diberhentikan sesuai dengan surat keputusan Menteri BUMN no SK-101/MBU/06/2015. Selanjutnya Rini Soemarno mengangkat direksi RNI yang baru.

Secara resmi mantan Menteri Perdagangan dan Perindustrian itu menunjuk B Didik Prasetyo menggantikan Ismed Hasan Putro sebagai Direktur Utama RNI. "Hari ini yang melantik Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Muhammad Zamkhani," ungkap Teddy.

Teddy menambahkan pergantian Dirut RNI ini untuk mengisi kekosongan jabatan dirut. Selain itu dengan adanya direksi baru dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kinerja perseroan.

Kementerian BUMN juga melantik beberapa direksi BUMN lainnya yakni Eka Wahyudi sebagai Direktur, Agung Primanto Murdanoto sebagai Direktur, Mochammad Yana Aditya sebagai Direktur dan Djoko Retnadi sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Inovasi. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.