Menteri PU Setuju Pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II

Kompas.com - 25/06/2015, 15:15 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono mengaku setuju dengan ide pembangunan tol Jakarta-Cikampek II.

Menurut Basuki, ide Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman secara kasat mata bisa dibangun cepat. "Jasa Marga pemrakarsanya ok, pak Adityawarman beliau kasih ide, kita ayo," ujar Basuki di kantor Kementerian PU-Pera, Kamis (25/6/2015)

Basuki memaparkan ide pembangunan tol Jakarta-Cikampek II masih baru dalam tahap obrolan saja. Ia memaparkan belum sampai tahap pembuatan surat resmi. "Awal banget. Belum ada surat resmi, penjelasan gitu aja," ungkap Basuki.

Sementara itu Direktur Jenderal Bina Marga Hediyanto W Husaini memaparkan pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek II itu bisa segera dibangun tahun depan. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan yang saat ini sudah menumpuk di tol Jakarta-Cikampek.

"Mudah-mudahan bisa tahun depan, karena Jakarta Cikampek sudah mulai macet," ungkap Hediyanto.

Hediyanto menambahkan proses pembangunan harus diikuti oleh niat baik dari PT Jasa Marga (persero) Tbk. Pasalnya ide yang dicetuskan oleh perusahaan BUMN tersebut, harus disertai dengan kesiapan pembebasan lahan dan anggaran.

"Nanti kita lihat kalau prakarsanya baik dan menjanjikan, akan kita sepakati," papar Hediyanto. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.