Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pilar Andalan Avrist di Bisnis Asuransi

Kompas.com - 25/06/2015, 20:14 WIB


KOMPAS.com - Lima pilar yakni asuransi jiwa, asuransi berbasis syariah, dana pensiun, asuransi umum, dan pengelolaan aset menjadi andalan Avrist Assurance (Avrist) di dunia bisnis asuransi. Presiden Direktur Avrist Perry Mahyudin Diah mengemukakan hal itu kemarin saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-40 Avrist.

Pada awal berdiri, 24 Juni 1975, Avrist menapaki bisnis mulai dari unit bisnis baru hingga melakukan kerja sama dengan Meiji Yasuda Life. Perusahaan asal Jepang itu menjadi pemimpin industri asuransi jiwa di Negeri Sakura sejak lebih dari 130 tahun.  

Catatan Avrist menunjukkan pada 1994, perusahaan itu membuka unit usaha baru yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist. Setelah kemitraan dengan AIA berakhir pada 2009, Avrist terus berkembang dengan melakukan beberapa aksi korporasi melahirkan unit bisnis strategis baru lainnya, yaitu PT Avrist General Insurance (Avrist General) yang bergerak di bidang asuransi umum dan PT Avrist Asset Management (Avrist-AM) yang fokus pada pengelolaan investasi. Selanjutnya pada 2005, Avrist kembali melahirkan unit baru yaitu Avrist Sharia.

Avrist, kata Perry juga mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Salah satunya dengan membantu para talenta muda yang berada di bawah naungan Yayasan Cipta Mandiri. Avrist berkeinginan besar untuk memajukan kualitas hidup anak jalanan bertalenta menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com