Lima Pilar Andalan Avrist di Bisnis Asuransi

Kompas.com - 25/06/2015, 20:14 WIB
Fachria bersama anak asuhannya dari Panti Asuhan Muslimin Jaya saat menghadiri undangan buka puasa bersama Avrist. KOMPAS.COM/WARDAH FAJRIFachria bersama anak asuhannya dari Panti Asuhan Muslimin Jaya saat menghadiri undangan buka puasa bersama Avrist.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Lima pilar yakni asuransi jiwa, asuransi berbasis syariah, dana pensiun, asuransi umum, dan pengelolaan aset menjadi andalan Avrist Assurance (Avrist) di dunia bisnis asuransi. Presiden Direktur Avrist Perry Mahyudin Diah mengemukakan hal itu kemarin saat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-40 Avrist.

Pada awal berdiri, 24 Juni 1975, Avrist menapaki bisnis mulai dari unit bisnis baru hingga melakukan kerja sama dengan Meiji Yasuda Life. Perusahaan asal Jepang itu menjadi pemimpin industri asuransi jiwa di Negeri Sakura sejak lebih dari 130 tahun.  

Catatan Avrist menunjukkan pada 1994, perusahaan itu membuka unit usaha baru yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Avrist. Setelah kemitraan dengan AIA berakhir pada 2009, Avrist terus berkembang dengan melakukan beberapa aksi korporasi melahirkan unit bisnis strategis baru lainnya, yaitu PT Avrist General Insurance (Avrist General) yang bergerak di bidang asuransi umum dan PT Avrist Asset Management (Avrist-AM) yang fokus pada pengelolaan investasi. Selanjutnya pada 2005, Avrist kembali melahirkan unit baru yaitu Avrist Sharia.

Avrist, kata Perry juga mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Salah satunya dengan membantu para talenta muda yang berada di bawah naungan Yayasan Cipta Mandiri. Avrist berkeinginan besar untuk memajukan kualitas hidup anak jalanan bertalenta menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X