Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Swasembada Pangan, Kementan Gandeng Bisi Internasional

Kompas.com - 01/07/2015, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian menggandeng PT Bisi Internasional Tbk untuk mencapai target swasembada pangan nasional.

Dalam keterangan resminya, Rabu (1/7/2015), langkah–langkah tersebut meliputi perencanaan dan implementasi kegiatan pengembangan perbenihan tanaman pangan, hortikultura dan pupuk hayati, perencanaan dan implementasi komersialisasi perbenihan tanaman pangan, serta hortikultura dan pupuk hayati.

"Dalam jangka pendek yang akan segera dilaksanakan adalah PT Bisi International akan memproduksi dan memasarkan benih padi inbrida varietas public yang telah dilepas oleh Menteri Pertanian dalam rangka mendukung Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi dan meningkatkan penggunaan benih bersertifikat di Indonesia," tulis manajemen Bisi.

Sebagai catatan, kapasitas produksi benih padi yang dimiliki Bisi International adalah sebesar 20.000 ton per tahun.

Dalam kerjasama itu, Bisi International juga akan mengenalkan benih padi inbrida temuan terbaru dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kepada masyarakat petani padi, dalam rangka proses diseminasi teknologi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com