Pelopori Operasi Katarak Gratis, Sido Muncul Raih Penghargaan Dari LEPRID

Kompas.com - 01/07/2015, 15:18 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com - Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID) menganugerahkan penghargaan prestasi bidang kesehatan dan kemasyarakatan kepada PT Sido Muncul karena memelopori gerakan operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu di Tanah Air.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur LEPRID Paulus Pangka kepada Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat di Semarang, Selasa (30/6/2015) malam. Paulus juga mengalungkan medali penghargaan kepada Irwan Hidayat sebagai Pemrakarsa gerakan operasi katarak gratis tersebut.

"Hingga saat ini Lemprid sudah mencatatakan 53 prestasi diseluruh Indonesia. Dan PT Sidomuncul adalah salah satu yang pantas dikukuhkan sebagai peraih penghargaan Leprid karena dedikasinya pada kemanusiaan. Saya sampaikan didaerah saya (Manggarai-NTT) juga banyak yang menerima program Sidomuncul ini," kata Paulus Pangka.

Direktur utama PT Sidomuncul, Irwan Hidayat mengapresiasi penganugerahan penghargaan kepada perusahaannya. Menurut Irwan, apa yang selama ini dilakukan perusahaannya diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hingga saat ini, menurut Irwan, operasi katarak gratis melalui program Sido Muncul bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), telah menjangkau 43.200 pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.