Permudah Nasabah Transaksi "Online", Danamon Luncurkan Layanan "E-commerce"

Kompas.com - 08/07/2015, 15:25 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan pembayaran e-commerce atau transaksi belanja online seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi. Sampai dengan 31 Mei 2015, tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking,” kata Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany dalam siaran pers, Rabu (8/7/2015).

Pembayaran transaksi belanja online ini dilakukan melalui Danamon Online Banking, yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.

Untuk saat ini, terdapat 21 merchant yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online, yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia, Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, dan Hartono Elektronika.

Selain itu, merchant lainnya adalah InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. Danamon juga akan terus melakukan penambahan sejumlah merchant secara berkala sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.
 
Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar 2,60 miliar dollar AS atau sekitar Rp 34,3 triliun sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar 4,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 64,5 triliun pada tahun 2016.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X