Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah Nasabah Transaksi "Online", Danamon Luncurkan Layanan "E-commerce"

Kompas.com - 08/07/2015, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan pembayaran e-commerce atau transaksi belanja online seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi. Sampai dengan 31 Mei 2015, tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking,” kata Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany dalam siaran pers, Rabu (8/7/2015).

Pembayaran transaksi belanja online ini dilakukan melalui Danamon Online Banking, yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.

Untuk saat ini, terdapat 21 merchant yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online, yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia, Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, dan Hartono Elektronika.

Selain itu, merchant lainnya adalah InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. Danamon juga akan terus melakukan penambahan sejumlah merchant secara berkala sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.
 
Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar 2,60 miliar dollar AS atau sekitar Rp 34,3 triliun sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar 4,89 miliar dollar AS atau sekitar Rp 64,5 triliun pada tahun 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com