Kompas.com - 08/07/2015, 21:30 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Total E&P Indonesie akhirnya setuju dengan pembagian 30 persen saham Blok Mahakam bersama Inpex.

"Pertemuan tadi sore, Total sudah OK untuk masuk dengan yang ditawarkan (30 persen)," sebut Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam, saat buka puasa bersama Direksi Pertamina dengan Editor di Jakarta, Rabu (8/7/2015)

. Ia menyebutkan, hari ini merupakan baras waktu bagi Total untuk menentukan apakah setuju dengan penawaran 30 persen pengelolaan Blok Mahakam atau tidak.

"Total sudah di-warning oleh Pak Jokowi dan Pak Sudirman Said, kalau tidak setuju (dengan penawaran 30 persen), tidak usah masuk Blok Mahakam saat kontrak sudah berakhir," ucapnya.

Menurut dia, Total sebenarnya meminta 35 persen dan tidak berbagi dengan Inpex. Namun, lanjut dia, pemerintah tidak menyetujui hal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.