RNI Gandeng Antam untuk Sediakan Modal Bagi Petani Tebu

Kompas.com - 10/07/2015, 14:33 WIB
Kerjasama antara RNI dengan Antam dok RNIKerjasama antara RNI dengan Antam
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menggandeng PT Antam Tbk sebagai mitra pembinaan petani tebu. Dalam kerjasama ini, Antam menyediakan modal kerja bagi petani tebu yang berada di bawah binaan RNI.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan Sinergi kedua BUMN tersebut dilakukan untuk membantu 278 petani binaan yang berada di bawah PT PG Rajawali II di lingkungan Unit PG Sindang Laut, PG Tersana Baru dan PG Karangsuwung.

“Petani di lingkungan RNI diposisikan sebagai mitra yang sinergi untuk mengembangkan perusahaan,” jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (10/7/2015).

Di samping menyediakan modal kerja, kerjasama dengan Antam juga untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para petani dengan melaksanakan pelatihan in house yang diikuti 110 pertani penerima modal kerja dan studi banding ke PG Krebet Baru yang diikuti 120 petani.

Didik menambahkan, Kegiatan Demplot KBD Masa tanam 2015-2016 merupakan satu rangkaian kegiatan yang telah dilakukan penanaman mulai Desember 2014 seluas Total 15 Ha di 3 Pabrik Gula yaitu PG Sindang laut, Tersana Baru dan Karangsuwung.

Diharapkan program Demplot ini terus berjalan sehingga kualitas bibit kebun Tebu giling semakin baik dan meningkat.

RNI juga melakukan riset terpadu budidaya tebu yang nantinya bisa membantu petani meningkatkan produktivitasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.