Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Puncak Arus Balik Lebaran di Bandara

Kompas.com - 13/07/2015, 19:36 WIB


KOMPAS.com - Perusahaan transportasi seperti halnya Grup Blue Bird mengejar puncak arus mudik Lebaran di bandar udara (bandara). Menurut Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono, puncak arus balik Lebaran tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta, Provinsi Banten, bakal berlangsung sepanjang satu minggu setelah Lebaran. Tahun ini, Lebaran berlangsung pada 17 dan 18 Juli. "Puncaknya selama seminggu," katanya usai meresmikan Golden Bird Lounge di lokasi Kedatangan Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (13/7/2015).

Lebih lanjut, Sigit menambahkan pada masa puncak itu, terjadi kenaikan pemesanan moda transportasi Golden Bird hingga di kisaran 30 persen. Golden Bird yang masuk di dalam Grup Blue Bird menyediakan pelayanan kendaraan berbagai varian mulai dari mobil sedan hingga mobil van. Rata-rata, dalam sehari, ada 500 pesanan jasa penggunaan kendaraan di Golden Bird Bandara Soekarno-Hatta.

Catatan menunjukkan, ada tujuh gerai Golden Bird di seluruh terminal Bandara Soekarno-Hatta. "Yang hanya berkonsep lounge ya di Kedatangan Terminal 2F ini," kata Sigit.   

Di gerai berkonsep lounge itu, Golden Bird menempati area berukuran sekitar 4,2 meter x 2 meter. Di situ tersedia dua meja transaksi. Pelanggan juga dimanjakan dengan ketersediaan minuman seperti teh, kopi, dan air mineral.

Sigit mengatakan pula bahwa pihaknya menyediakan 300 armada kendaraan untuk Golden Bird. Dari jumlah itu, mayoritas adalah mobil van atau mobil berukuran tujuh tempat duduk.

Pelanggan, terang Sigit, biasanya memang membawa keluarga. Mereka juga acap membawa banyak barang. "Makanya, mobil van menjadi pas untuk mereka," ujar Sigit.

Sampai kini, Golden Bird menyediakan tiga zona pelayanan sesuai jarak berikut tarifnya. Tarif paling bawah besarnya Rp 260.000 per kendaraan. Sementara, tarif tertinggi berada di kisaran Rp 1,1 juta per kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com