Parlemen Yunani Setujui Reformasi Kedua Demi Dapat Kucuran Dana Talangan

Kompas.com - 23/07/2015, 11:28 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

ATHENA, KOMPAS.com -  Parlemen Yunani menyetujui reformasi kedua guna memperoleh dana talangan yang dibutuhkan bagi negara tersebut.

Dalam keputusan yang diambil, sebanyak 230 anggota parlemen menyetujui reformasi tersebut dari total sebanyak 298 anggota parlemen. Seiring dengan persetujuan ini, pembicaraan untuk mendapatkan talangan sebesar 86 miliar euro atau sekitar 93 miliar dollar AS dari Uni Eropa dimulai.

Adapun reformasi yang disepakati oleh parlemen Yunani mencakup sistem keadilan sipil, jaminan simpanan perbankan dan reformasi untuk menopang likuiditas perbankan di negara tersebut.

Saat persetujuan dicapai, PM Alexis Tsipras juga menghadapi perlawanan dari partai pengusungnya yang berhaluan kiri. Dengan demikian, langkah Tsipras bergantung pada oposisi.

Sementara itu, juru bicara pemerintah Yunani Olga Gerovassili menyatakan bahwa pemerintah menghadapi problem politik. Sehingga "prosedur yang terencana" akan dilaksanakan untuk mengatasi berbagai persoalan yang muncul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.