Sederhananya Halalbihalal ala Menteri Rachmat Gobel

Kompas.com - 23/07/2015, 14:04 WIB
Estu Suryowati <suryowati88@gmail.com>

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menggelar silaturahim dan halalbihalal Kementerian Perdagangan pada Kamis (23/7/2015).

Dalam kesempatan tersebut hadir pejabat-pejabat di lingkungan Kementerian Perdagangan, di antaranya Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina, Direktur Standardisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Widodo, Direktur Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional (KPI) Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi, serta pejabat lain baik eselon I, eselon II, dan karyawan.

Pantauan Kompas.com, dalam acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu, hadir pula eks Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti. Namun, tak lama setelah menyalami Rachmat, Bayu pun terlihat meninggalkan kantor lawasnya itu.

Acara halalbihalal yang digelar Rachmat di Auditorium Gedung Utama Kemendag terlihat sangat sederhana. Tak tampak hiasan mewah meriah baik di lokasi bersalaman maupun di sekeliling ruangan. Tak ada artis yang memeriahkan acara tersebut.

Hanya lagu-lagu religi yang diputar mengiringi para tamu dan karyawan bersalam-salaman, seperti yang dibawakan Opick dan Bimbo. Soal hidangan, tak ada katering dengan rupa macam sajian menawan. Untuk para karyawan, Kemendag hanya menyediakan boks nasi ayam goreng dari sebuah restoran waralaba, yang identik dengan kemasan merah putih.

Terkesan, acara di Kemendag lebih sederhana dibanding acara serupa yang digelar PT Pertamina (Persero) pada Rabu (22/7/2015). Kemarin, acara di BUMN migas itu terlihat mewah bak resepsi pernikahan. Di sekeliling gedung utama tersebar gubuk-gubuk dengan aneka macam sajian.

Tak hanya itu, grup band papan atas Gigi juga dihadirkan untuk memeriahkan suasana. Bos Pertamina, Dwi Soetjipto, pun menyempatkan diri berduet bareng Armand Maulana. (Baca: Halalbihalal, Bos Pertamina Duet Maut Bareng Gigi).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJosephus Primus
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X