8 Pimpinan Tinggi Madya Badan Ekonomi Kreatif Dilantik

Kompas.com - 27/07/2015, 15:49 WIB
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Triawan Munaf melantik delapan pimpinan tinggi madya BEKraf, Senin (27/7/2015), di Gedung Setneg, Jakarta. ANDI SADHAKepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Triawan Munaf melantik delapan pimpinan tinggi madya BEKraf, Senin (27/7/2015), di Gedung Setneg, Jakarta.
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
- Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) berusaha melengkapi struktur kelembagaannya meski belum memiliki anggaran. Secara bertahap, struktur kelembagaan akan dilengkapi sampai akhir tahun 2015 dan program kerja ditargetkan dimulai pada 2016.

Kepala BEKraf Triawan Munaf melantik delapan pimpinan tinggi madya BEKraf, Senin (27/7/2015), di Gedung Setneg, Jakarta.

Seluruh pejabat BEKraf yang baru dilantik ini merupakan non-PNS hasil seleksi yang dilakukan oleh lembaga penguji independen dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

"Targetnya akhir tahun ini selesai kelembagaan, program kerja pada tahun depan," kata Triawan seusai acara pelantikan.

Adapun pimpinan tinggi madya BEKraf yang dilantik itu adalah Ricky Josep Pesik sebagai Wakil Kepala BEKraf, Abdur Rohim Boy Berawi sebagai Deputi bidang Riset, Edukasi dan Pengambangan, Fadjar Hutomo sebagat Deputi bidang Akses Permodalan, Joshua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Deputi bidang Pemasaran.

Selain itu, Hari Santosa Sungkari sebagai Deputi bidang Infrastruktur, Ari Juliano Gema sebagai Deputi bidang Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, Endah Wahyu Sulistianti sebagai Deputi bidang Hubungan Antar-Lembaga dan Wilayah, serta Harry Waluyo sebagai Sekretaris Utama.

Pelantikan pimpinan tinggi madya ini dilakukan setelah enam bulan BEKraf dibentuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai lembaga pemerintah nonkementerian.

Dalam proses seleksi, terdapat puluhan peserta yang mengikuti seleksi terbuka sesuai dengan rekam jejak pengalaman di bidang ekonomi kreatif dan bidang kompetensi yang relevan dengan kebutuhan organisasi BEKraf.

"Kandidat yang terpilih memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik di industrinya dan karya yang berbicara di tingkat dunia," ujar Triawan.

Ia melanjutkan, selanjutnya akan dibentuk panitia seleksi untuk mencari figur potensial berstatus PNS yang akan mengisi jabatan direktur BEKraf. Triawan mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah kementerian/lembaga untuk mendapatkan figur-figur terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X