Harga Minyak Anjlok, Shell Lakukan PHK 6.500 Karyawan

Kompas.com - 30/07/2015, 15:12 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorErlangga Djumena

LONDON, KOMPAS.com — Royal Dutch Shell tahun 2015 ini akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 6.500 karyawannya di seluruh dunia seiring dengan melorotnya harga minyak mentah. Restrukturisasi ini juga merupakan bagian dari persiapan rencana aksi korporasi perusahaan untuk melakukan akuisisi.

"Penurunan harga minyak saat ini bisa berlanjut dalam beberapa tahun ke depan," kata raksasa minyak tersebut dalam pernyataannya, Kamis (30/7/2015)

Pada awal tahun ini Shell mengemukakan rencana akuisisi perusahaan saingannya, BG Group, senilai 73 miliar dollar AS. Hal ini sebagai upaya kedua perusahaan untuk konsolidasi menghadapi turunnya harga minyak.

Informasi saja, harga minyak mentah anjlok ke kisaran 50 dollar AS per barrel sejak Juni tahun lalu.



Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X