Lion Air Hengkang dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional

Kompas.com - 31/07/2015, 17:53 WIB
Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi. Pesawat Boeing 737-900ER milik maskapai penerbangan Lion Air.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) Arif Wibowo membenarkan kabar hengkangnya Lion Air dari keanggotaan INACA.

Hal tersebut diungkapkan Arif seusai menghadiri acara halalbihalal di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Jumat (31/7/2015). "Iya benar (Lion Air keluar dari INACA)," ujar Arif, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia, kepada wartawan.

Namun, bos Garuda itu enggan mengungkapkan alasan Lion Air memutuskan untuk hengkang dari INACA. "Oh, tanya ke Lion-lah. Tanya ke Lion, kok ke saya," kata dia.

Sementara itu, Direktur Oprasional dan Airport Service Lion Air Daniel Putut membenarkan pernyataan INACA itu saat dikonfirmasi. Namun, dia enggan menjelaskan alasan Lion Air hengkang dari INACA.

"Iya betul, tetapi saya tidak bisa menjelaskan karena bukan kewenangan saya, itu urusan Pak Edo (Direktur Umum Lion Air Edward Sirait)," kata Daniel.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X