Konsumsi Terus Naik, Pertamina Tambah 14 SPBU Pertalite

Kompas.com - 07/08/2015, 12:36 WIB
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com -
Keluarnya varian bahan bakar minyak Pertalite membuat PT Pertamina bergegas menambah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Apalagi, bila pengguna bahan bakar beroktan RON 90 ini terus  naik.

Direktur Niaga dan Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengungkapkan, pemakaian konsumsi Pertalite hingga 1 Agustus 2015 mencapai lebih dari 8.450 liter per SPBU.  "Ini menunjukkan adanya peningkatan konsumen Pertalite menjadi 2,5 persen dari total konsumen pengguna  premium dan pertamax," katanya, Rabu (5/8/2015).

Dengan pembelian Pertalite yang semakin tinggi, Bambang bilang, Pertamina akan menambah 14 SPBU yang menjual Pertalite pada pekan depan, utamanya  di SPBU yang berada di wilayah Jawa Tengah seperti Boyolali, Solo, dan Semarang. Jumlah ini akan menambah 101 SPBU yang melayani penjualan Pertalite.

Bambang menjelaskan, Pertamina memiliki empat tahapan dalam pemasaran Pertalite.  Pertama sebanyak 101 SPBU, kedua meluaskan penjualan ke wilayah Jawa Tengah.

"Tahap kedua ini kami ingin mempercepat hingga akhir tahun bisa mencapai target 500 SPBU di seluruh Indonesia," kata dia.

Bambang menargetkan, tahun ini,  pengguna Pertalite akan terus bertumbuh lantaran  sekitar 20 persen pengguna Premium beralih untuk menggunakan Pertalite. (Febrina Ratna Iskana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.